-->

Pengertian Istilah Algoritma


Pengertian Istilah Algoritma - Anda ingin mengenal lebih banyak tentang algoritma?, yok kita bareng - bareng belajar disini
Blog ini juga hanya sekedar untuk sharing atau berbagi informasi, saya selaku masih belajar juga Soalnya awal semester kelas 10 ( X ) Kejuruan RPL belajar dan membahas ini. Jangan Lupa ya Blog Ini juga Ingin Berbagi Ilmu Ku  , Semua lmu yang ku punya akan saya sharing disini . Ingin Berkenalan Langsung aja Datang ke Smk Al-Intisab , oke ga usah basa - basi lagi yok.

Dalam hal ini kalian tahu apa itu Algoritma ?
Algoritma adalah metode efektif diekspresikan sebagai rangkaian terbatas dari instruksi-instruksi yang telah didefinisikan dengan baik
untuk menghitung sebuah fungsi. Dimulai dari sebuah kondisi awal dan input awal (mungkin kosong),instruksi-instruksi tersebut menjelaskan sebuah komputasi yang, bila dieksekusi, diproses lewat sejumlah urutan kondisi terbatasyang terdefinisi dengan baik, yang pada akhirnya menghasilkan "keluaran"dan berhenti di kondisi akhir.
Transisi dari satu kondisi ke kondisi selanjutnya tidak harus deterministik; beberapa algoritma, dikenal dengan algoritma pengacakan, menggunakan masukan acak. ( www.wikipedia.org )

Pengertian Algoritma adalah susunan yang logis dan sistematis untuk memecahkan suatu masalah atau untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam dunia komputer, Algoritma sangat berperan penting dalam pembangunan suatu software. Dalam dunia sehari-hari, mungkin tanpa kita sadari Algoritma telah masuk dalam kehidupan kita.

Kalian Tau Siapakah Penemu Algoritma ini?
Penemu Algoritma Ini Tidak Lain lagi Adalah Al-Khawarizmi dirujuk sebagai aturan-aturan melakukan aritmetika menggunakan bilangan Hindu-Arab dan solusi sistematis dan persamaan kuadrat, Bukan Hanya Menemukan Sebuah Sistem algoritma, Al-Khawarizmi Juga Sebelum Menemukan Algoritma Juga Sudah Menemukan " AlJabar " Kalian bisa menemukannya Penemuannya Saat Menginjak SMP Dalam pelajar Matematika.

Contoh nyata Algoritma dalam kehidupan sehari-hari adalah "Cara Membuat Mie Instan". Berikut langkah-langkah cara membuat mie instan:


  1. Ambil goreng di dalam lemari yang terletak di dapur.
  2. Siapkan peralatan yang diperlukan seperti panci, gunting, piring, serta sendok dan garpu.
  3. Masukkan bumbu mie instan pada piring
  4. Hidupkan kompor, kemudian tuangkan air kurang lebih tiga gelas air ke dalam panci kemudian tunggu hingga air mendidih.
  5. Masukkan mie instan ke dalam air mendidih, lalu aduk dan tunggu hingga tiga menit.
  6. Tiriskan air di dalam panci, kemudian tuangkan mie pada piring.
  7. Aduk mie agar bumbu tercampur merata pada mie kemudian sajikan dengan keadaan hangat.

Dan Untuk Contoh Diatas Hanya Untuk Pemahaman Saja , berbeda untuk seorang yang sudah mengerti visual basic , C++ , dan lain lain.

Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Disqus Comments