-->

4 Kebiasaan yang dilakukan saat bulan puasa

1. Bermain game

Kebiasaan yang dilakukan banyak orang khususnya anak-anak ketika sedangberpuasa adalah bermain game, ya memang benar karna banyak yang mengira bahwa ketika kita bermain game kita akan lupa dengan segalanya contohnya ya lupamakan dan minum. tapi lebih baik jangan dilakukan berlebihan atau dalam kata lain terlalu lama sampai berjam-jam sampai lupa sholat dan lain-lain atau bahkanbermain game dari sesudah imsak sampai sore buka puasa, wah itu si namanya bukan puasa sob tapi main game. Boleh kok bermain game saat bulan puasa untuk hiburan asal jangan terlalu lama karna tidak baik untuk kesehatan mata dan tidak dianjurkan juga terlalu lama karna puasa yang sebenarnya adalah ibadah bukanbermain game.

kebiasaan bermain petasan saat bulan puasa ramadhan

2. Bermain petasan

Kebiasaan yang kedua adalah bermain petasan yang kebanyakan dilakukan oleh anak-anak kecil, ini adalah kebiasaan buruk dan sangat tidak bagus dilakukan saat bulanpuasa. pasalnya jika dilakukan di daerah yang padat seperti diperumahan/kawasan padat penduduk ini akan memancing emosi orang yang sedang berpuasa dan itu dosa loh sob, jadi jika ingin bermain petasan saat bulan puasa adalah lakukan ditempat yang jauh dari kawasan padat penduduk seperti kebun dan lapangan sepak bola atau sebaiknya jangan lakukan di pagi dan siang hari tetapi lakukanlah malam hari seusai shalat tarawi, karna terkadang ketika orang-orang sedang melakukan sholat tarawih sering terdengar suara ledakan petasan yang mengganggu sholat tarawih berlangsung.

kebiasaan ketika puasa adalah bermain bersama teman


3. Bermain bersama teman

Kebiasaan yang ketiga adalah bermain bersama teman, kebiasaan ini tidak terlalu aneh dan tidak mengganggu orang-orang karna ini hanyalah kegiatan bermain bersama teman seperti yang kita lakukan setiap hari bukan hanya ketika berpuasadibulan ramadhan saja. tapi, mungkin alahkah baiknya jikalau kegiatan ini diganti dengan kegiatan yang bermanfaat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dibulan suci ramadhan dengan mengaji bersama teman.

tidur ketika bulan bulan puasa adalah kebiasaan semua orang



4.Tidur

Tidur, Kegiatan ini hampir dilakukan semua orang ketika bulan puasa karna banyak yang berfikiran dengan tidur kita akan lupa lapar dan haus, ya memang benar itu. ketika tidur kita akan lupa akan rasa haus dan lapar ketika bulan puasa tetapi jangan lakukan kegiatan ini secara berlebihan dengan tidur berlama-lama hanya agar lupa lapar dan haus karna itu tidak baik. ketika bulan ramadhan tidur adalah ibadah loh tapi bukan lah ibadah lagi ketika dilakukan berlebihan, lebih baik tidur sewajarnya untuk istirahat dan memulihkan tenaga selapas tidur lakukanlah hal yang bermanfaat untuk lebih meningkatkan diri kepada Allah SWT dengan mengaji atau kegiatan lainnya asalkan tidak terus-terusan tidur, karna itu tidak baik.

Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Disqus Comments