-->

Mengenal Jessica, Saksi Kunci Kematian Mirna

Mirna semasa hidup bersama suaminya.Facebook/Istimewa
Nama Jessica, sebelumnya disebut Sisca, mendadak sohor. Muasalnya, dia dan Hanie sempat kongkow bareng di warung kopi ala Vietnam bersama Wayan Mirna Salihin, sebelum perempuan 27 tahun itu terkapar, lalu tewas.
Jessica diketahui datang pertama ke Cafe Olivier, Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat. Dia pula yang memesankan minuman berbahan dasar kopi buat Mirna dan Hanie. Lantaran itu Jessica disebut-sebut sebagai saksi kunci di balik kematian Mirna.

Siapakan Jessica? Dia dan Hanie tak lain adalah teman kuliah Mirna ketika korban menimba ilmu di Swinburne University of Technology, Australia. Selepas lulus, Mirna dan Hanie pulang ke Tanah Air, sementara Jessica berkarier di Negari Kanguru.

Mirna dan Hanie membangun bisnis bersama di Jakarta. Penulusuran Metrotvnews.com, Mirna tercatat menjadi pemilik sekaligus manajer di Monnete Gifts & Favors dan Misca Design. Hanie bekerja di DM-IDHollad sebagai Brand Designer.

Di waktu yang sama, berdasarkan situs pencari profile perusahaan zoominfo.com, ?Jessica diketahui bekerja di NSW Ambulance, sebuah rumah sakit di Sydney sebagai desain grafis sejak Juli 2014. Jessica bertanggung jawab atas pembuatan desain produk rumah sakit untuk keperluan promosi?.

Belakangan, belum terang apakah cuti atau juga hendak berkarier di Indonesia, Jessica ada di Jakarta. Tiga sahabat ini janjian bertemu Rabu pekan kemarin. Tempatnya, ya di warung kopi Olivier, tepatnya di meja 54.

Tak jelas pula siapa yang punya inisiatif mereka melepas rindu di Cafe Oliver. Yang pasti, Mirna memang dikenal sebagai pencinta kopi. Tapi, siapa nyana, itu menjadi kesempatan terakhir Mirna menyeruput kopi.

Mirna kejang-kejang, lalu tewas usai menyedot es kopi ala Vietnam yang dipesankan Jessica. Pada prarekonstruksi kemarin, Jessica memilih lebih banyak diam, berbeda dengan Hanie. Dia juga terkesan menjawab pertanyaan polisi sekenanya.

Kabidokkes Polda Metro Jaya menyebut Mirna tewas diracun. Medianya, asam sianida (HCN). Sebelum prarekonstruksi, polisi sudah menggeledah rumah Jessica. Kasus Mirna kini sudah masuk tahap penyidikan. Polisi fokus mencari motif dan pelaku.

Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri, mengatakan, sianida sulit didapat. Juga tidak dijual bebas. Menurut Reza, jika benar tewas Mirna akibat sianida, pelakunya pasti punya akses untuk mendapatkan zat itu.

ICH
SumbeR :Metrotvnews.com

Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Disqus Comments