-->

5 Fakta Kejadian Bom Di Dekat Lapangan Sultanahmet Istanbul Turki







Ledakan Bom Istanbul Bertujuan Lemahkan Ekonomi Turki
Sumber Foto : Dunia.tempo.co

Serangan Bom Yang Terjadi Di lapangan SultanAhmet - Istanbul ,Turky pada Hari Selasa (12/1/16)
Disinyalirkan Oleh Bom Bunuh Diri Asal suriah , Menewaskan 10 Orang Dan 15 Orang Cidera

Fakta yang Tersirat Kasus Bom Yang Terjadi Di Lapangan Sultanahmet

Isis Diduga Dalang Serangan Bom bunuh Diri

1. Fakta Pertama Juga Tersirat Pada Situs http://suara.com/ yang Berisi

2. Dua pejabat keamanan senior Turki, kepada Reuters, mengatakan bahwa kemungkinan besar serangan tersebut didalangi oleh ISIS. Serangan terjadi di dekat Masjid Sultan Ahmed dan Museum Aya Sophia yang menjadi tempat wisata favorit bagi turis dalam dan luar negeri.
3.Seorang pejabat di Kementerian Luar Negeri Jerman mengatakan masih mencari tahu apakah ada warga Jerman yang menjadi korban dalam serangan tersebut.  Seorang pejabat perusahaan perjalanan wisata, kepada Reuters membenarkan bahwa ada sekelompok turis asal Jerman yang berada di lokasi saat ledakan terjadi, namun belum dapat memastikan apakah ada yang menjadi korban.
Kementerian Luar Negeri Norwegia mengatakan, seorang warga negara Norwegia terluka dalam serangan tersebut dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Kantor berita Dogan melansir, ada enam warga negara Jerman dan satu warga negara Peru yang terluka.

4."Saya mengutuk insiden teror di Istanbul yang diduga sebagai serangan pelaku bom bunuh diri asal Suriah. Amat disayangkan, ada 10 korban tewas, termasuk warga negara asing dan warga negara Turki," kata Erdogan lewat tayangan televisi di Ankara.

5."Insiden ini sekali lagi menunjukka bahwa sebagai negara kita harus seia sekata, bersatu melawan teror. Sikap Turki yang menentang terorisme akan berlanjut sampai akhir," sambung Erdogan.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Di masa lalu, beberapa aksi serangan mematikan di Turki dilakukan oleh gerilyawan Kurdi, kelompok sayap kiri dan militan pemberontak.

Kantor Gubernur Istanbul mengatakan, pihak berwajib tengah menyelidiki jenis peledak yang digunakan dalam serangan ini, serta siapa yang bertanggung jawab. (Reuters)

Sumber : http://suara.com

Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Disqus Comments