-->

Cara Menghilangkan Dahak Dengan Bahan Alami

Septy akan memberikan info tentang cara menghilangkan dahak dengan bahan - alami alami yang sering kita jumai disekitar halaman rumah. Karena lendir dahak ini sangat membuat para penderitanya tidak nyaman, maka akan memakasa kita untuk segera mengeluarkan dahak dari dalam tenggorokan kita.
Cara Menghilangkan Dahak Dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Dahak Dengan Bahan Alami
Menurut keterangan dari Wikipedia Dahak atau sputum adalah mukus yang keluar saat batuk dari saluran pernapasan atas.

Dimusim pacaroba seperti ini, banyak polusi yang dihasilkan kendaraan, debu dan virus yang mudah sekali terhirup manusia dan membuat orang yang menghirupnya akan terserang penyakit batuk dan sebagainya.

Bagi anda yang mempunyai daya tahan tubuh lemah, akan sengat mudah sekali terserang penyakit batuk yang berdahak. Oleh karena itu septy member sedikit tips untuk kalian semua cara menghilangkan dahak dengan bahan alami yang sering kita jumpai sehari � hari.

Cara Menghilangkan Dahak Dengan Bahan Alami:

Langsung saja, bagi yang mau segera sehat maka segeralah mengambil bahan - bahannya dan lakukan cara pengobatannya seperti dibawah ini:

1. Menghilangkan Dahak Dengan Sari jeruk nipis dengan kecap

Yang pertama kamu bisa menggunakan obat tradisional yang bisa dibuat sendiri dari bahan jeruk nipis yang diperas kemudian tambahkan kecap pada sendok makan. Cara ini biasa dipakai sejak dahulu sebagai obat batuk berdahak.

2. Menghilangkan Dahak Dengan Daun sirih dengan jahe

Tips mengeluarkan dahak secara alami lainnya adalah menggunakan daun sirih dan jahe. Caranya dengan ambil daun sirih secukupnya, rebus bersama dengan jahe yang sudah dicuci dan digeprek. Kemudian minum air rebusan daun sirih dan jahe selagi hangat.

3. Menghilangkan Dahak Dengan Wedang Jahe

Jahe merupakan hasil rempah alami tanah air yang sejak dahulu digunakan sebagai obat tradisional. Jahe selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh lainnya juga efeltif membantu mengeluarkan dahak secara alami, melegakan tenggorokan, dan memberi efek rasa hangat bagi tubuh. Jahe dapat dibuat menjadi minuman alami yang sehat. Anda dapat membuat sendiri wedang jahe atau membelinya langsung di warung.

4. Menghilangkan Dahak Dengan Madu dan garam

Mengurangi konsumsi gula atau pemanis buatan juga merupakan langkah mengatasi penyakit batuk. Menggunakan pemanis alami seperti madu juga sangat baik bagi tubuh. Anda bisa menggunakan madu yang dicampur dengan sedikit garam pada satu sendok makan untuk mengeluarkan dahak secara alami.


Itulah bahan � bahan alamai yang bisa anda temukan dengan mudah dan murah untuk mengatasi penyakit batuk berdahak. Apabila anda menginginkan seger mengakhiri batuk berdahak, maka segeralah mencoba info dari septy ini Cara Menghilangkan Dahak Dengan Bahan Alami.

Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Disqus Comments