-->

Beberapa Resiko Penyakit Perut Buncit Yang Perlu Anda Ketahui

Beberapa Resiko Penyakit Perut Buncit YangPerlu Anda Ketahui � Tahukah kamu? Dibalik perut buncitmu itu ada hal-hal yangperlu kamu perhatikan. Terutama masalah kesehatan.

Perut buncit biasanya dialami ketika anda tidak memperhatikan pola hidup sehat. Ini biasa terjadi bagi mereka yang tidak terlalu peduli terhadap kesehatan. Oleh karena itu, setelah membaca artikel ini, saya harap kita mulai memperhatikan kesehatan kita.
Beberapa Resiko Penyakit Perut Buncit Yang Perlu Anda Ketahui
Beberapa Resiko Penyakit Perut Buncit Yang Perlu Anda Ketahui
Seperti  yang dilansir boldskycom, berikut ini beberapa penyakit yang kemungkinan besar dialami oleh orang yang mempunyai perut buncit.

Beberapa Resiko Penyakit Perut Buncit Yang Perlu Anda Ketahui:

1. Penyakit jantung

Dengan meningkatnya lemak di sekitar pinggang dan perut, maka lemak tersebut akan menghambat aliran darah ke jantung. Pembekuan darah di aliran darah juga rentan terjadi. Sehingga kesehatan jantung Anda akan terancam.

2. Diabetes

Saat kandungan lemak dalam tubuh meningkat, maka risiko diabetes juga meningkat. Salah satu jenis lemak yang mengganggu metabolisme dan menjadi penyebab naiknya risiko diabetes adalah lemak visceral.

3. Kanker payudara

Untuk wanita, memiliki perut buncit akan meningkatkan risiko mereka untuk terkena kanker payudara.

4. Masalah empedu

Kesehatan empedu Anda juga bisa terancam jika Anda memiliki perut buncit. Penyebabnya adalah peningkatan lemak di kantung empedu Anda.

5. Kolesterol

Dengan tingginya lemak dalam tubuh terutama lemak viceral, maka tingkat kolesterol jahat Anda akan naik yang membuat Anda terkena penyakit kolesterol.

6. Hipertensi

Jika Anda terkena kolesterol, maka tak jarang ancaman hipertensi atau tekanan darah tinggi juga mengintai Anda. Sebab lemak memaksa darah untuk dipompa lebih banyak yang berakibat dengan baiknya tekanan darah.

7. Stroke

Lemak perut mampu memicu perubahan angiotensin, hormon yang menyebabkan stroke. Oleh karena itu untuk menghindarinya, maka Anda perlu berolahraga untuk mendapatkan perut yang rata kembali.

8. Sakit punggung

Menumpuknya lemak di perut ternyata berhubungan dengan sakit punggung. Sebab saat lemak menumpuk, maka otot perut menjadi lemah. Sehingga otot-otot di sekitarnya akan membantu untuk menopang perut Anda termasuk otot punggung. Itulah sebabnya mereka yang berperut buncit sering mengalami sakit punggung atau sakit pinggang.


Itulah beberapa penyakit yang kemungkinan mengintai perut buncit karena kurangnya perhatian tentang pola hidup sehat. Jadi, mulailah mengobah pola hidup tidak sehat anda dari sekarang.


Sekian pembahasan kita tentang Beberapa Resiko Penyakit Perut Buncit Yang Perlu Anda Ketahui. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Disqus Comments