-->

Nasrudin dan Profesor

Pada suatu hari, seorang profesor berkunjung ke desa hortu. profesot itu sangat terkenal di seluruh negeri. konon dia menguasai berbagai ilmu dengan sempurna.Namun, Nasrudin meragukan hal itu. Dia ingin menguji kehebatan profesor. di temuinya profesor itu, katanya " tuan profesor, saya akan mengajukan satu pertanyaan kepada tuan.   kalau tuan tidak bisa menjawab, tuan membayar saya sepuluh dirham. kemudian tuan boleh mengajukan pertanyaan kepada saya. kalau saya tidak bisa menjawab saya akan membayar  satu dirham. syarat itu cukup adil, mengingat tuan seorang yang terpelajar dan ahli berbagai hal, sedangkan pendidikan saya tidak setinggi tuan."
baca juga >> Menipu Penipu 
sang profesor berfikir sejenak, lalu menyetujui usul itu. Nasrudin tersenyum dan mengajukan pertanyaannya, "mahluk apakah yang mempunyai tiga kaki? "
kembali sang profesor berfikir, "aku tidak tau, " lalu dia memberi uang sepuluh dirham kepada nasrudin. orang orang yang berkerumun menonton "pertandingan itupun ikut berfikir, namun mereka semua tidak bisa menemukan jawabannya. selanjutnya profesor itu balik bertanya, "nah sekarang giliranku bertanya. "makhluk apa yang berkaki tiga ?"
 
" sayapun tidak tahu, profesor," kata nasrudin sambil segera menyerahkan kembali uang satu dirham, sedang yang sembilan dirham sisanya ia masukkan ke kantongnya.


Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Disqus Comments