-->

Halaman Blog Tidak Bisa di Copas. Ini Triknya Menghilangkan Anti Copy Paste Pada Blog Pribadi

Trik Menghilangkan Anti Copy Paste pada Blog

seruinfo

      Fitur anti copas atau anti copy paste digunakan sebagian orang untuk melindungi artikel dalam halaman webnya dengan alasan ingin “mengamankan” setiap postingan artikel agar tidak di copy paste oleh sembarang orang apalagi tidak mencantumkan sumbernya.

     Satu sisi dengan menerapkan anti copas ini memang baik untuk menghindari posting ulang oleh halaman web lain, namun disisi lain bikin kesel pengunjung dan membuat mereka tidak “betah” dengan adanya informasi di halaman web milik kita yang pastinya tidak bisa di copy paste walaupun ada caranya untuk “membobol” anti copy paste di blog.

"Dulu saya pake anti copas, sekarang pengen dihapus eh gak tahu caranya gimana?"

      Tenang aja, cara menghilangakan anti copas terbilang mirip dengan cara memasang anti copas itu sendiri. Langsung saja tutorial Cara Menghilangkan Anti Copy Paste pada Blog.

1.    Masuk ke halaman blogger
2.    Klik menu Tema di samping kanan, klik edit html
3.    Berikut ini adalah kode CSS yang berfungsi sebagai penangkal copas untuk semua halaman blog agar tidak bisa di blok (CTRL + A). 

DATA HOSTED WITH ♥ BY PASTEBIN.COM - DOWNLOAD RAW - SEE ORIGINAL
  1. body{display:block;
  2. -khtml-user-select:none;
  3. -webkit-user-select:none;
  4. -moz-user-select:none;
  5. -ms-user-select:none;
  6. -o-user-select:none;
  7. user-select:none;
  8. unselectable:on;}



4.    Setelah terbuka baris program, cari salah satu kode CSS diatas dengan CTRL + F, misal cari baris kedua  -khtml-user-select:none; setelah ketemu kode tadi blok semuanya dan hapus.
5.    Kemudian Simpan
Baca Juga: Cara Memasang Tombol Share di Samping Blog

Javascript

     Gak ketemu kode CSS tadi? Mungkin kamu menggunakan Javascript untuk memasang anti copas di halaman blog. Kamu dapat mencari salah satu kode dibawah dan hapus semua blok javascript-nya.



      Sampai disini selesai trik menghilangkan atau menghapus Anti Copy Paste pada Blog. Jika ingin memasang anti copy paste pada blog mudah saja seperti cara tadi, dibawah ini cara memasang anti copas dengan bahasa CSS.


Trik Memasang Anti Copy Paste di Blog

1.    Masuk ke halaman blogger
2.    Tema edit html
3.    Cari kode ]]></b:skin> letakan kode dibawah ini tepat diatas kode tadi.

 

4.    Selesai dan simpan


    Mudah bukan, jika menggunakan javascript sebenarnya sama saja namun bukan mencari  ]]></b:skin> melainkan mencari kode </head> dan letakan kode javascript tadi tepat diatasnya </head>

       Dengan menggunakan CSS atau Javascript untuk memasang anti copas sebenarnya sama saja. Namun saya lebih suka dengan menggunakan kode CSS karena lebih simple dan mudah untuk dipahami. Itulah yang bisa saya bagikan pada tutorial kali ini, selamat mencoba dan terima kasih.

Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Disqus Comments