-->

Tips Merawat Kulit Supaya Tidak Gelap Karena Sinar Matahari

Mempunyai kulit sehat merupakan impian setiap orang khusunya seorang wanita. Akan tetapi kulit yang sehat pun bisa bermasalah kalau terkena sinar matahari. Sudah bukan rahasia lagi kalau di musim panas ini cuaca terasa sangat panas melebihi biasanya. Apalagi bagi seseorang yang bekerja atau melakukan aktivitas di dalam ruangan pasti akan merasakan panas karena suhu yang semakin tinggi. Bahkan bagi kalian yang sering menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Jika terjadi cuaca yang sangat panas maka ototmatis kulit kita akan terkena sinar matahari yang membuat kulit menjadi agak gelap, kusam, bahkan kalau terlalu lama terkena sinar matahari lama - lama bisa mengelupas dan bisa mengalami luka bakar. Nah, pada kesempatan ini akan dijelaskan beberapa tips merawat kulit supaya sehat dan tidak gelap karena sinar matahari. Apa saja itu? mari kita simak:

1. Mandi Air Dingin dan Kompres

Jika kulit kita terkena sinar matahari lalu terbakar dan biasanya meradang, terasa perih dan merah. Cara untuk menanganinya yaitu dengan mengompresnya dengan es batu, namun jangan langsung membiarkan es batu langsung menyentuh kulit. Bungkus dengan kain atau handuk terlebih dahulu baru dikompreskan pada kulit yang terbakar. Ulangi sampai handuk terasa hangat atau es batu mencair. Jangan lupa untuk mandi menggunakan air dingin dan jangan pakai air hangat.

2. Minum Air Putih

Ketika kulit terbakar, tak hanya terasa perih dan merah. Kulit yang terbakar pun terasa sangat kering, agar kulit tidak kering maka cara menanganinya yaitu dengan meminum air putih setiap hari. Karena air putih dapat membuat kulit lembab dan tidak kering.

3. Perhatikan Jam dan Hindari Sinar Matahari Secara Langsung

Sinar matahari yang biasanya tidak baik bagi kulit biasanya antara jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Untuk itu, usahakan untuk menghindari sinar matahari secara langsung sampai kulit anda kembali normal atau sembuh. Jika kita melakukan aktivitas di luar ruangan selama periode tersebut sebaiknya kenakan topi dan baju yang mempunyai lengan yang panjang.

4. Gunakan Body Lotion

Biasakan setelah kita mandi untuk mengenakan body lotion untuk menenangkan kulit anda. Pilihlah body lotion yang memiliki formula melembabkan dan menutrisi kulit yang kemerahan. Pakailah juga ketika kulit anda terasa kering.

5. Gunakan Masker Wajah

Jangan lupa untuk merawat wajah anda. Salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan masker wajah yang mampu melembabkan kulit wajah dengan kandungan yang menenangkan kulit.

6. Belajar Dari Pengalaman

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jika kita sudah merasakan efek karena terkena paparan sinar matahari, maka kita tidak boleh mengulanginya lagi. Sebaiknya kita juga harus menjaga kulit kita untuk tidak gampang terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Itulah beberapa tips merawat kulit supaya sehat dan tidak gelap karena sinar matahari. Jika kulit kalian ingin sehat dan tidak gelap, maka segera lakukan tips - tips diatas siapa tahu bisa menjadi solusi untuk kalian. Sekian tips kali ini semoga bermanfaat.

Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Disqus Comments