-->

Pengertian Cpanel Dan Fungsinya - JKTHosting Cpanel Gratis Berkualitas

Pengertian Cpanel adalah sebuah control panel web hosting pada Linux yang memberikan tampilan grafis dan peralatan automasi yang dibuat untuk memudahkan proses hosting di sebuah situs web. cPanel menggunakan 3 tingkat struktur untuk memberikan fungsi administrator, agen, dan pemilik situs web untuk mengatur berbagai macam aspek dari situs web dan administrasi server melalui sebuah penjelajah web standar. Selain memberikan Guide User Interface untuk memudahkan pengguna, cPanel juga dilengkapi dengan perintah dalam teks dan berdasarkan API agar vendor perangkat lunak pihak ketiga, organisasi web hosting dan pengembang untuk automasi sistem standar proses administrasinya
cPanel didesain untuk berfungsi pada dedicated server ataupun virtual private server yang bisa digunakan pada Sistem Operasi centOS, Red Hat Linux, dan FreeBSD. Aplikasi-aplikasi didukung cPanel termasuk Apache, PHP, mySQL, Postgres, Perl, Python, and BIND, dengan email seperti POP3, IMAP, layanan-layanan SMTP.
Dukungan berbasis aplikasi termasuk Apache, PHP, MySQL, PostgreSQL, Perl, dan BIND (DNS). Email berbasis dukungan termasuk POP3, IMAP, layanan SMTP.SMTPcPanel diakses melalui https pada port 2083.
Setelah terinstal, cPanel tidak dapat dihapus (tanpa kesulitan ekstrim). Server harus diformat, dan sistem operasi diinstal ulang. 
Wikipedia

Fungsi Cpanel :  Fungsi Cpanel adalah sebagai jembatan perintah-perintah teknis ke program-program pendukung website yang berada di web server. Program pendukung website misalnya database MySQL, Apache/LiteSpeed, PHP, dll. Karena fungsinya sebagai jembatan, maka web designer bisa mengelola kebutuhan website. Beberapa diataranya adalah :


  1.  Membuat atau menghapus alamat email 
  2.  Menciptakan email forwarder 
  3.  Membuat atau menghapus nama/user database MySQL 
  4.  Upload file-file website dan database 
  5.  Mengatur konfigurasi PHP 
  6.  Melihat statistik pengunjung website 
  7.  Konfigurasi keamanan (security) folder/website 
  8.  Pengaturan sub domain/parkir domain dan tambahan domain (addon domain) 
  9.  Install instan script website, misal wordpress, joomla, dll.


Cpanel didesain sebagai dedikasi server atau virtual private server. Versi terbaru Cpanel mendukung instalasi pada CentOS, Red Hat Enterprise Linux (RHEL), dan CloudLinux. Dan cPanel 11.30 adalah versi terakhir untuk mendukung FreeBSD.
Selain Cpanel ada juga kontrol panel website merk lain seperti Plesk, Webmin, Direct Admin, dll.

Anda Ingin Mencoba Cpanel ?
Tetapi Cpanel Gratisan Spesifikasi Nya Kecil? Kini Anda harus Tau , Karena Layanan JKTHosting Menyediakan Cpanel Gratis Loh Untuk Uji Coba Selama 1Bulan Penuh Dengan Spesifikasi Yang Besar
JKTHosting Menyediakan Sebuah Trial Cpanel Yang Berdurasi 1 Bulan
Spesifikasi


  1. Unlimited Disk Space
  2. Unlimited Bandwidth
  3. Gratis Sertifikat SSL (minimal 6 bulan kontrak)
  4. 24/7 Live Support

Dengan Syarat Menggunakan Coupon Code " TRIALHOSTING"
Ayo Kalo Ada Gratis Kenapa Tidak , Menggunakan JKTHosting Tidak Boleh Sembarang Seperti Kejahatan Untuk Scam , Phising Dan Lain lain ,

Costumer Service Nya Juga Sangat Ramah loh " Fanspage JKTHosting Facebook


Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Disqus Comments