-->

Orang - Orang Ini Berubah Jadi Sombong Setelah Mendadak Kaya

Percayalah, setiap orang yang ada di dunia ini pasti menginginkan kekayaan. Dengan bergelimang harta, kita bisa mendapatkan apapun yang kita suka. Tetapi proses menuju kekayaan tersebutlah yang tidak semua orang bisa melaluinya. Ada yang sudah menyerah ditengah jalan, ada pula yang mampu bertahan hingga akhirnya tercapai keinginannya.

Sayangnya dampak buruk dari bergelimang harta adalah membuat pelakunya cenderung sombong (meski tak semua orang kaya memiliki sifat tersebut). Ya, karena kekayaan yang sudah dimiliki, mereka justru merendahkan orang lain. Seperti beberapa orang berikut ini yang menjadi sombong setelah kaya.

1. Syekh Puji

sumber gambar
Pria bernama lengkap Pujioni Cahyo Widianto ini sempat membuat heboh tanah air karena kasus pernikahannya dengan Lutfiana Ulfa yang masih berusia 12 tahun saat itu. Ternyata tak hanya itu saja yang membuat Syekh Puji terkenal. Ia kerap kali memamerkan kekayaannya berupa deretan mobil mewah dan lemari yang dipenuhi uang.

Tentu saja kelakukan Syekh Puji ini mendapat kecaman dari masyarakat. Sifatnya berubah drastis semenjak usahanya dibidang kaligrafi dan kerajinan kuningan meningkat pesat. Padahal saat masih menjadi salesman di Jakarta, ia dikenal teman-temannya sebagai pria yang baik.

2. Ali Zuin Mashar
sumber gambar
Pernikahan Ali Zuin Mashar dengan Sonnia di tahun 2000 silam, sebenarnya baik-baik saja. Namun semua itu berubah 180 derajat ketika usaha pupuk yang dibangun Ali maju pesat. Seolah tertutup matanya dengan kekayaan, ia kerap kali marah-marah tidak jelas kepada istri dan anak-anaknya sendiri.

Bahkan istri dan anaknya harus rela tidur di teras karena rumahnya dikunci oleh sang suami. Karena sudah tidak tahan lagi dengan kelakukan suaminya, di tahun 2014 Sonnia melaporkan Ali atas tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

3. Yuki Irawan
sumber gambar
Entah apa yang dilakukan pria bernama Yuki Irawan ini. Saat dirinya telah sukses sebagai bos di pabrik wajan dan kuali alumunium, ia seolah lupa segalanya. Tak hanya sombong, Yuki juga sering menyiksa karyawannya sendiri. Seperti membuat peraturan kerja mulai jam 6 pagi sampai tengah malam dan menyewa ‘tukang pukul’ untuk menghajar karyawannya apabila mencoba melawan.

Kondisi Yuki yang sekarang memang berbeda jauh dengan dirinya yang dulu. Menurut tetangganya, Yuki termasuk orang yang ramah kepada orang lain. Namun itu dulu sebelum usahanya berkembang pesat seperti saat ini.

4. Darsem
sumber gambar
Tahun 2011 lalu, pemberitaan di tanah air dihebohkan dengan kasus Darsem (TKW yang ada di Arab) yang akan dihukum pancung. Eksekusi mati harus dilakukan karena Darsem terbukti telah membunuh saudara majikannya sendiri. Pada akhirnya hal tersebut urung dilakukan karena pemerintah Indonesia mau membayar uang ganti rugi kepada keluarga korban senilai kurang lebih Rp. 4 miliar.

Sementara itu, masyarakat Indonesia yang simpati kepada TKW asal Subang ini mengumpulkan dana sumbangan yang digalang salah satu stasiun televisi swasta. Uang tersebut terkumpul hingga Rp. 1,2 miliar. Sayangnya pasca lolos dari maut dan mendapat uang miliaran rupiah, Darsem berubah jadi wanita sosialita.

Kini Darsem bukan lagi asisten rumah tangga yang tiap hari berkalungkan serbek. Tubuh Darsem yang dipenuhi emas dileher, telinga, dan tangan. Bahkan karena hal tersebut, dirinya dijuluki ‘Toko emas berjalan’ oleh masyarakat setempat. Para tetangga yang mengetahui kelakuan foya-foya Darsem saat ini sangat menyayangkan hal tersebut.

Harta merupakan senjata paling ampuh bagi setan untuk menggoda manusia menjadi sombong. Sebanyak apapun harta yang kamu miliki, toh pada akhirnya tidak akan kamu bawa sampai mati. Semoga kita semua dihindarkan dari sifat sombong dan godaan setan yang terkutuk.

Sumber : bacatulisan.com

Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Disqus Comments