-->

Kenali Pedofilia

Maraknya kasus pencabulan dibawah umur cukup meresahkan masyarakat.
Kodisi ini menggiring kita untuk mencermati berbagai penyimpangan perilaku manusia

Pedofilia (bahasa Latin: cinta anak anak), yaitu kelainan seksual dimana seseorang mendapatkan kepuasan seksual dengan melakukan kontak fisik dengan anak kecil yang belum mencapai puber.

Sekelompok ilmuwan lintas institusi menyelidiki penyebab perilaku pedofil. Kendati beragam hasil penelitian sudah sipublikasikan terkait perilaku menyimpang itu, hingga saat ini ilmuwan belum berhasil menguak fungsi otak seorang pedofil.
Pedofil biasanya menunjukan penyimpangan dalam Neuropsikologi, tingkat intelegensianya kira kira lebih rendah delapan persen ketimbang rata rata.
Menariknya adalah, usia korban berbanding lurus dengan tingkat kecerdasan pelaku. Jadi, semakin bodohnya seorang pelaku, semakin muda juga usia anak dibawah umur yang menjadi korbannya
Selain itu, temuan terbaru membuktikan, pedofil cenderung memiliki tubuh yang pendek ketimbang rata rata penduduk. Ilmuwan juga melaporkan, pedofil mengalami cedera dua kali lipat lebih banyak ketimbang anak-anak pada umumnya.
Dunia kesehatan seksual selama ini menilai pedofilia sebagai gangguan mental. Tapi hal itu cuma berlaku jika seorang pedofil menyebabkan kerugian pada orang lain. Gangguan pedofilia cuma berlaku jika seseorang memiliki hasrat seksual terhadap anak-anak dan menjalaninya.
Lewat profil rekaan komputer, organisasi pemerhati anak-anak di Belanda mengungkap lebih dari 1000 identitas pelaku pedofilia dari seluruh dunia.
Penelitian itu dilakukan selama sepuluh pekan. Hasilnya mengejutkan. Dalam waktu 10 minggu, lebih dari 20.000 predator dari 71 negara dan 1000 pedofil telah diidentifikasi.

Cara mengidentifikasi seorang pedofil:
1. Mengetahui Profil Seorang Pedofilia
Orang dewasa manapun bisa jadi seorang pedofilia. Tidak pandang karakteristik fisik, profesi, atau tipe kepribadian sama yang dimiliki penganiaya anak. Penganiaya anak bisa berjenis kelamin atau berbangsa apapun.
2. Ketahui Bahwa Kebanyakan Pedofilia Dikenal Oleh Anak yang Mereka Aniaya
30% anak yang pernah dianiaya secara seksual dianiaya oleh anggota keluarga sendiri, dan 60% dianiaya oleh orang dewasa yang mereka kenal namun bukan anggota keluarga. Dan sisanya 10% anak yang dianiaya secara seksual yang ditarget oleh orang asing.
3. Perhatikan Kelakuan Umum yang Ditunjukan oleh Pedofilia
Pedofilia biasanya tidak menunjukan ketertarikan terhadap orang dewasa seperti halnya ketertarikannya pada anak kecil. Mereka mungkin memiliki pekerjaan yang membolehkannya berada di sekitar anak dalam usia tertentu, atau merancang cara lain untuk menghabiskan waktu dengan anak kecil.
4. Cari Pertanda "Grooming"
Kata "grooming" bermaksud proses yang dijalani oleh penganiaya anak untuk mendapatkan kepercayaan anak kecil, dan terkadang kepercayaan orang tua juga..

Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Disqus Comments